Tujuan penelitian ini ialah menganalisis pengaruh religiusitas dan sikap terhadap niat beli busana pakaian muslim di Surakarta. Metode penelitian ini ialah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa UMS. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah mahasiswa yang menggunakan situs perbelanjaan secara daring dalam melakukan pembelian secara daring untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Jumlah sampel penelitian ini ialah sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan melakukan pengisian kuesioner yang dibagikan kepada responden melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini ialah religiusitas tidak berpengaruh terhadap niat beli busana Muslim, namun sikap efektif berpengaruh terhadap niat beli busana muslim dan sikap presentasi diri berpengaruh terhadap niat beli busana muslim, namun secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli busana muslim.
Copyrights © 2024