SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 7, No 2 (2024): July - December

Pengaruh Religiusitas Dan Sikap Terhadap Niat Beli Busana Pakaian Muslim Di Surakarta

Laudza, Naufal (Unknown)
Isa, Muzakar (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah menganalisis pengaruh religiusitas dan sikap terhadap niat beli busana pakaian muslim di Surakarta. Metode penelitian ini ialah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa UMS. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah mahasiswa yang menggunakan situs perbelanjaan secara daring dalam melakukan pembelian secara daring untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Jumlah sampel penelitian ini ialah sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan melakukan pengisian kuesioner yang dibagikan kepada responden melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini ialah religiusitas tidak berpengaruh terhadap niat beli busana Muslim, namun sikap efektif berpengaruh terhadap niat beli busana muslim dan sikap presentasi diri berpengaruh terhadap niat beli busana muslim, namun secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli busana muslim.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...