Sepeda motor honda merupakan produk dari perusahaan honda yang sudah tidak digarukan lagi brand image nya, sehingga produknya sudah bisa dilihat dimana saja di Indonesia, belakangan ini terjadi terjadi masalah yang rame di masyarakat terkait rangka sepeda motor honda banyak yang keropos bahkan patah dalam umur kerdaraan yang tergolong belum lama, sehingga akan mempengaruhi loyalitas pelanggan produk sepeda motor honda. Dari permasalah tersebut maka tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh Advertising, Public Relation, Sales Promotion, dan Direct Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan. Metode analisa penelitian ini menggunakan pendekatan kausalitas deskriptif, sampel yang diambil merupakan pelanggan pengguna sepeda motor honda yang masih memakai produk honda tersebut dengan metode random sampling sebanyak 100 responden, teknik analissis data penelitian menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel advertising, sales promotion, dan direct marketing tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, hasil ini disebabkan produk sepeda motor honda sudah mempunyai nama baik dengan waktu yang lama bagi Masyarakat Indonesia, sehingga tidak terlalu mempengaruhi pada loyalitas pelanggan produk sepeda motor honda, kemudian variabel public relation berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor honda, sehingga metode yang cocok pada periode penelitian untuk menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan dengan public relation yang baik. Kata kunci: Loyalitas Pelanggan, Advertising, Publik Relation, Sales Promotion, Direct Marketing
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023