SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2.1 (2023)

Analisis Integrasi Marketing Mix terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Sepeda Motor Honda

Wiyarno, Wiyarno (Unknown)
Fachrial Banyu Asmoro, Erna Apriani, Indra Permana, (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2020

Abstract

Sepeda motor honda merupakan produk dari perusahaan honda yang sudah tidak digarukan lagi brand image nya, sehingga produknya sudah bisa dilihat dimana saja di Indonesia, belakangan ini terjadi terjadi masalah yang rame di masyarakat terkait rangka sepeda motor honda banyak yang keropos bahkan patah dalam umur kerdaraan yang tergolong belum lama, sehingga akan mempengaruhi loyalitas pelanggan produk sepeda motor honda. Dari permasalah tersebut maka tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh Advertising, Public Relation, Sales Promotion, dan Direct Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan. Metode analisa penelitian ini menggunakan pendekatan kausalitas deskriptif, sampel yang diambil merupakan pelanggan pengguna sepeda motor honda yang masih memakai produk honda tersebut dengan metode random sampling sebanyak 100 responden, teknik analissis data penelitian menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel advertising, sales promotion, dan direct marketing tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, hasil ini disebabkan produk sepeda motor honda sudah mempunyai nama baik dengan waktu yang lama bagi Masyarakat Indonesia, sehingga tidak terlalu mempengaruhi pada loyalitas pelanggan produk sepeda motor honda, kemudian variabel public relation berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor honda, sehingga metode yang cocok pada periode penelitian untuk menjaga dan meningkatkan loyalitas pelanggan dengan public relation yang baik. Kata kunci: Loyalitas Pelanggan, Advertising, Publik Relation, Sales Promotion, Direct Marketing

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...