Penelitian ini berangkat dari kondisi persaingan bisnis dunia transportasi utamanya kendaraan bermotor yang saat ini ramai diperbincangkan. Perkembangan teknologi dan dunia industry mendorong lahirnya berbagai inovasi dalam bisnis, utamanya bisnis otomotif. Merek Wuling merupakan salah satu produk yang paling kuat melakukan persaingan dipasaran, hal ini akhirnya mendorong daya Tarik setiap konsumen otomotif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang secara acak diambil berdasarkan data konsumen pengguna produk kendaraan Wuling Confero di Makassar. Penelitian ini menggunakan kuesioner secara online dalam pengambilan data yang selanjutnya diolah dengan menggunakan bantuan software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan analisis SEM. Penelitian ini memiliki nilai pembeda dikarenakan hadirnya variabel moderasi dan juga intervening secara Bersama-sama mengukur hubungan masing-masing variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian namun tidak signifikan, sementara brand image memiliki pengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian apabila melalui kualitas produk. Sementara variabel kualitas produk memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, persepsi harga juga memiliki hubungan terhadap keputusan pembelian konsumen, selain itu persepsi harga mampu memoderasi hubungan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dalam penelitian ini menemukan bahwa kualitas produk merupakan variabel yang mampu menjadi intervening secara baik kepada variabel independent terhadap dependen. Kata Kunci: Citra merek, Persepsi harga, Kualitas produk, Keputusan pembelian
Copyrights © 2023