Meskipun ace hardware menduduki peringkat ke sebagai ritel dengan nilai konsumen tertinggi, akan tetapi laba ace hardware mengalami penurunan sejak 3 tahun terakhir. Meskipun ace hardware memiliki cabang di 57 kota di Indonesia namun masih ada kota-kota yang belum terjangkau oleh Ace hardware maka perlu dilakukan optimalisasi penjualan melalui aplikasi miss ace. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh berbagai faktor seperti norma subjektif, kegunaan yang dirasakan, ulasan video, keputusan pembelian, dan niat pembelian terhadap aplikasi miss ace. Penelitian ini melibatkan 100 responden aktif pengguna aplikasi miss ace yang telah melakukan minimal satu pembelian dalam 6 bulan terakhir. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan purposive sampling dan pengumpulan data melalui formulir Google. Pendekatan yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung, norma subjektif, kegunaan yang dirasakan, dan ulasan video memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Norma subjektif dan kegunaan yang dirasakan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun ulasan video tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara tidak langsung melalui niat pembelian, norma subjektif, kegunaan yang dirasakan, dan usalan video berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2024