SENMEA
Vol. 6 No. 1 (2021): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN PAWON NGAMPON TRENGGALEK

Handika Sofianzah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2021

Abstract

Abstract The motivation of this research is the increasing number of companies engaged in seafood culinary. With the increasing number of competitors in the seafood culinary business, it can make business competition even tougher. In order to remain competitive, culinary business actors must be able to provide what consumers want, such as providing consumers with high quality, fast and responsive service, providing a very strategic location and providing high quality products. This study aims to analyze the effect of partially or simultaneously service quality, location, and product quality on customer satisfaction at Pawon Ngampon restaurant. The population in this study were all consumers of Pawon Ngampon restaurant. In this study, the sample taken was 85 respondents from an unlimited number of people. The sampling technique used is accidental sampling, that is, anyone who happens to meet the researcher at the research location. The results showed that service quality, location, and product quality had a significant partial or simultaneous effect on consumer satisfaction at Pawon Ngampon Restaurant. Keywords: Service Quality, Location, Product Quality and Consumer Satisfaction Abstrak Motivasi penelitian ini adalah semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang kuliner seafood. Dengan bertambahnya jumlah pesaing dalam bisnis kuliner seafood, dapat membuat persaingan bisnis semakin ketat. Agar tetap kompetitif, pelaku usaha kuliner harus mampu memberikan apa yang diinginkan konsumen, seperti memberikan konsumen kualitas pelayanan yang bermutu tinggi, cepat dan tanggap, menyediakan lokasi yang sangat strategis dan menyediakan produk yang bermutu tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial atau simultan kualitas pelayanan, lokasi, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen restoran Pawon Ngampon. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen rumah makan Pawon Ngampon. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah 85 responden dari jumlah orang yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling, yaitu siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti di lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, lokasi, dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Pawon Ngampon. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Lokasi,Kualitas Produk Dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...