Penelitian ini bertujuan buat melihat dampak harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pembeli e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode investigasi hubungan kausal dan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data dengan investigasi. Subyek yang disurvei, PGRI KediriĀ mahasiswa Program Studi Studi Bisnis Universitas Nusantara berjumlah 1.159 mahasiswa, dengan menggunakan sampel pembelanja e-commerce dari 40 mahasiswa. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan promosi secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian pada saat yang bersamaan. Saran penelitian selanjutnya mengembangkan variable lain karena sudah terbukti bahwa variabel harga, kualitas produk dan harga hanya memiliki dampak sebanyak 68,0%, sehingga faktor lain misalnya kualitas pelayanan, keberagaman produkĀ juga perlu dikaji lantaran bisa mensugesti keputusan pembelian.
Copyrights © 2021