SENMEA
Vol. 6 No. 1 (2021): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2021

DAMPAK HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE

Nanda Afifatul Aziziyah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan buat melihat dampak harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pembeli e-commerce. Penelitian ini menggunakan metode investigasi hubungan kausal dan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data dengan investigasi. Subyek yang disurvei, PGRI KediriĀ  mahasiswa Program Studi Studi Bisnis Universitas Nusantara berjumlah 1.159 mahasiswa, dengan menggunakan sampel pembelanja e-commerce dari 40 mahasiswa. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan promosi secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian pada saat yang bersamaan. Saran penelitian selanjutnya mengembangkan variable lain karena sudah terbukti bahwa variabel harga, kualitas produk dan harga hanya memiliki dampak sebanyak 68,0%, sehingga faktor lain misalnya kualitas pelayanan, keberagaman produkĀ  juga perlu dikaji lantaran bisa mensugesti keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...