Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 (2022): Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis

PENGARUH FLASH SALE, CUSTOMER REVIEW, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE: (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri)

Septia Indri Saputri (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rino Sardanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Penelitian memiliki tujuan agar mengetahui pengaruh flash sale, customer review, serta gratis ongkir pada keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Pendekatan ialah kuantitatif kausalitas melalui metode analisis linear berganda. Mahasiswa program studi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri yang sejumlah 127 sebagai sampel penelitian ini teknik menggunakan purposive sampling. Penyebaran kuesioner terhadap responden menjadi sumber data primer yang diperoleh. Hasil data yang didapat menunjukkan flash sale, customer review dan gratis ongkir secara bersama mempunyai dampak signifikan akan keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Flash sale berpengaruh secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan customer review terhadap keputusan pembelian tidak berpengaruh signifikan, dan gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...