Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN GO THE CHIPZ PADA GEMORA MULTI SOLUTION

Alif Okky Fadilah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Basthoumi Muslih (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang telah dijalankan Gemora Multi Solution dalam upaya untuk meningkatkan volume penjualan produk Go The Chipz. Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif kualitatif yang secara rinci menggambarkan keadaan perusahaan dalam aktivitas usahanya melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber dalam penelitian ini meliputi pemilik, karyawan Gemora Multi Solution dan konsumen sebagai narasumber, Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Gemora Multi Solution menggunakan 4P (product, price, place dan promotion) sudah baik. Produk yang dijual dengan kualitas yang bagus dan kemasan yang modern (kekinian). Harga yang diterapkan terjangkau. Tempat atau lokasi yang digunakan masih berada di daerah yang kurang strategis tergolong jauh dari perkotaan. Promosi yang masih menggunakan whatsapp dan instagram. Bagi Gemora Multi Solution, sebaiknya lebih memperhatikan lokasi yang mudah dijangkau dan bisa memafaatkan platform e-commerce / aplikasi media sosial yang lebih banyak dalam melakukan promosi penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...