Sektor asuransi merupakan salah satu pilar dari sektor jasa keuangan modern. Selain peran tradisional dari pengelolaan risiko, aktivitas pasar asuransi, baik sebagai perantara dan sebagai penyedia transfer risiko beserta ganti rugi, sektor asuransi pun dapat memungkinkan risiko yang berbeda untuk dikelola lebih efisien, menaikkan tabungan jangka panjang dan mendorong akumulasi modal, berperan sebagai pipa saluran untuk menyalurkan dana untuk peluang investasi, sehingga memobilisasi tabungan domestik menjadi investasi produktif. Penelitian ini merupakan penelitian yang hubungan antara variabel penelitian dengan menguji hipotesis yang ada. Pada penelitian ini penulis menjelaskan & menguji hubungan antara variabel bebas berupa Pendapatan, harga(premi), dan citra merek dengan variabel terikat persepsi keputusan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kuesioner dikumpulkan dan diproses menggunakan Regresi Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan hubungan antara pendapatan, harga(premi), dan citra dengan keputusan menggunakan jasa asuransi memiliki pengaruh yang positif.
Copyrights © 2024