Orang menggunakan media sosial, sebuah platform online, untuk menciptakan jejaring sosial dan hubungan dengan orang lain yang berbagi minat mereka, terlibat dalam kegiatan serupa sebagai kelompok, atau berkomunikasi secara pribadi dengan orang-orang di bidang yang sama. (Akram & Kumar 2017). Menurut data APJII pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang pada 2022-2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap interaksi mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan audiens sebanyak 40 mahasiswa Universitas Tidar. Hasil penelitian didapatkan 82,5% perempuan dan 17,5% laki-laki, dan dengan rata rata usia 18 dan 19 dengan presentase 32,5%. Platform media sosial yang sering digunakan adalah TikTok dengan persentase 50%, Instagram 42,5%, Twiter atau X Kata Kunci: Media Sosial; Interaksi; Mahasiswa
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024