Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami penerimaan aplikasi Magesty Public Service pada warga Kota Magelang dengan menggunakan tinjauan literatur yang sistematis. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan mengunakan pendekatan survey. Penelitian ini mengembangkan Theory Reasoned of Action menurut sumber dari Edy Purwanto (2020) dan melihat penerimaan Masyarakat terhadap aplikasi Magesty Public Service. Berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Purwanto, 2020 bahwa faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam berbelanja online yang disebutkan ada tiga, yaitu kepercayaan, kenyamanan, dan layanan pelanggan. Peneliti menganalisis hasil penelitian dan dapat disimpulkan bahwa mayoritas responden mengetahui aplikasi Magesty Public Service. Akan tetapi menurut analisis hasil penelitian kami, responden yang menggunakan aplikasi tersebut masih rendah, mereka lebih memilih menggunakan website Magesty Public Service yang disediakan Pemerintah Kota Magelang. Dengan penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan oleh Pemerintah Kota Magelang agar pelayanan publik di Kota Magelang dapat meningkat.
Copyrights © 2024