SRODJA
Vol 1 No 2 (2024): Juli

Penerapan Proses Pembelajaran Pada TK Ganesha Selama Setahun Terakhir Dilihat Dari Perspektif Pedagogi Kritis

Rosa, Mila (Unknown)
Rizky Ariani, Widyadhari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Banyaknya faktor-faktor eksternal yang dapat menggangu kegiatan proses pembelajaran dapat berakibat pada tidak optimalnya kegiatan pendidikan. Melalui pembelajaran pedagogi kritis sebagai sebuah gagasan dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Penerapan Proses Pembelajaran Pada TK GANESHA Selama Setahun Terakhir Dilihat Dari Perspektif Pedagogi Kritis. Menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan studi kasus jenis penelitiannya. Subjek penelitian yaitu seluruh guru TK Ganesha Jember yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa TK Ganesha tergolong sebagai sekolah yang menyelenggarakan proses pembelajaran proyek kolaborasi Leadership, Al-Qur’an, Science Innovation and Character (PROLASIC) yang memiliki kesesuaian proses pembelajaran dari perspektif pedagogi kritis. Setiap peserta didik dapat memilih apa yang akan dipelajari dan bagaimana cara peserta didik belajar.   

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

srodja

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

SRODJA (Sroedji Journal Administration) published by Universitas Moch. Sroedji with E-ISSN number : 3046-5303 provides a forum for researchers to publish their research & innovative ideas in the field of Public Administration which is currently continuing to develop. This dynamic growth offers many ...