bermasalah merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan proses belajar mengajar disuatu lingkungan sekolah, khususnya pada sekolah SMP Negeri 1 Pedes. Pengolahan data siswa bermasalah yang sedang berjalan saat ini masih bersifat manual. Selain itu pihak sekolah juga sering kesulitan dalam menentukan siswa-siswi yang bermasalah, dikarenakan banyaknya pelanggaran siswa-siswi yang sering terjadi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan 5 kriteria yang paling memperngaruhi kualitas belajar mengajar disekolah. Dalam setiap kriteria memiliki bobot yang menggambarkan seberapa penting kriteria tersebut dibandingkan dengan kriteria yang lain. Pembobotan ini digunakan untuk menilai setiap altenatif agar memperoleh nilai terbaik. Hasil terbaik yang diperoleh, yaitu untuk metode TOPSIS dengan nilai terbaik 0.44, sedangkan untuk metode WASPAS yaitu 0.58. Oleh sebab itu, untuk menentukan keputusan siswa bermasalah pihak sekolah memerlukan sistem pendukung keputusan yang menyediakan kemampuan untuk menyelesaikan masalah yang cepat, tepat dan akurat. Dari kebutuhan tersebut maka dibuatlah Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Siswa Bermasalah berbasis web Pada Sekolah SMP Negeri 1 Pedes. Kata
Copyrights © 2024