eCo-Buss
Vol. 7 No. 1 (2024): eCo-Buss

Pengaruh Kepercayaan, Nilai Pelanggan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kantor Pos Belakang Padang

Zahratulaini Zahratulaini (Universitas Putera Batam)
Winda Evyanto (Universitas Putera Batam)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Penyebaran kuesioner dapat menghasilkan sebuah jawaban hipotesis yang menjadi tujuan penelitian pada masyarakat pengguna kantor POS Belakang sebanyak 100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan olah data SPSS 25. Adapun kriteria yang digunakan dalam penelitian responden merupakan pengguna jasa kantor POS Belakang Padang yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali dan Responden telah berusia di atas 17 tahun. Sebagai hasil adanya kontribusi kepercayaan, nilai pelanggan dan citra perusahaan memberikan kontribusi sebesar 55,4% dan sisanya 44,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diketahui. Dari hasil uji F dapat dilihat f hitung 39,770 > 3,09 maka telah memenuhi persyaratan bahwa kepercayaan, nilai pelanggan dan citra perusaha memiliki pengaruh simultan dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya perlakuan yang baik antara kepercayaan, nilai pelanggan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan. Maka, dapat mengandung arti adanya implikasi kepercayaan, nilai pelanggan dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan yang menjadi peran penting. Maka diharapkan adanya kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa PT POS Belakang Padang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...