eCo-Buss
Vol. 7 No. 1 (2024): eCo-Buss

Pengaruh Store Image dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC Sudirman Pekanbaru

Samsiah Samsiah (Universitas Riau)
Endang Sutrisna (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Penelitian ditujukan guna memahami pengaruh antara store image dan promosi penjualan pada KFC Sudirman Pekanbaru.  Persaingan pada dunia bisnis menjadi sebuah tantangan bagi perusahaan untuk dapat mencapai semua tujuan yang diinginkan. Dalam mencapai tujuannya, perusahaan harus memberikan barang dan jasa yang menjadi image tersendiri dari perusahaan tersebut dan memberikan penawaran terbaik terhadap barang dan jasa untuk mendapatkan daya tarik bagi konsumen. Variabel independent ialah store image dan promosi penjualan, sedangkan variabel dependent ialah keputusan pembelian. Metode yang dipakai pada penelitian ialah memakai metode kuantitatif. Sampel yang dipakai sejumlah 100 responden menggunakan teknik Accidental Sampling pada konsumen KFC Sudirman Pekanbaru. Sumber data yang dipakai pada penelitian yakni data primer yang didapati dengan proses pembagian kuesioner pada konsumen KFC Sudirman Pekanbaru, yang kemudian dikumpulkan secara statistik menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil dari penelitian membuktikansecara parsial variabel store image mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, secara parsial variabel promosi penjualan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan secara serentak store image dan promosi penjualan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus on the development of economic sciences especially ECommerce and Business, both scientific and practical review, so it is expected to become a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economic science in various ...