MUSLIMPRENEUR : Jurnal Ekonomi dan Kajian Keislaman
Vol. 4 No. 1 (2024): MUSLIMPRENEUR

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA CV. PHYRUS SINERGI UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PERUSAHAAN

alfani, nurudin (Unknown)
daniyal, moh. daniyal latif (Unknown)
moh. ilham (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Perusahaan dapat menggunakan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan dan menarik pelanggan untuk membeli produk yang mereka jual. Salah satu strategi yang dapat digunakan oleh Perusahaan adalah strategi bauran pemasaran atau marketing mix strategy, di mana kegiatan pemasaran biasanya terfokus pada unsur produk, penetapan harga, distribusi dan promosi. Tujuan adanya penelitian ini yaitu untuk menganalisis strategi pemaasaran yang dilakukan oleh CV. Phyrus Sinergi dan meningkatkan daya saing Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dengan para karyawan di perusahaan serta dokumen terkait strategi pemasaran. Hasil analisis menunjukkan bahwa CV. Phyrus Sinergi telah melaksanakan beberapa metodologi promosi untuk memperluas penjualannya. Prosedur-prosedur ini mencakup pembagian sektor bisnis yang tepat, pengembangan produk yang kreatif, evaluasi yang serius, kemajuan yang layak, dan tindakan penyebaran yang efisien. Selain itu, perusahaan juga berfokus pada pelayanan konsumen yang berkualitas dan berupaya menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Meskipun CV Phyrus Sinergi telah berhasil menerapkan strategi pemasaran, namun perusahaan masih menghadapi sejumlah kendala, seperti meningkatnya persaingan, pergeseran tren pasar, dan pergeseran kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, perusahaan perlu menilai dan mengubah metodologi promosi agar tetap relevan dan memiliki daya saing kuat dipasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

muslimpreneur

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Muslimpreneur merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Islam Institut Agama Islam (IAI) Nnurul Hakim. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Pada terbitan kali ini, jurnal Muslimpreneur menerbitkan enam penelitian dari praktisi dan ...