Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan informasi perilaku konsumen tanaman anggrek, mengetahui jenis anggrek yang paling banyak disukai konsumen dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli tanaman anggrek di Kota Batu. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif dan penarikan sampel menggunakan Accidental Sampling Non-Probability. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuesioner pada pembeli tanaman anggrek di Kota Batu sebanyak 50 dan data sekunder diperoleh dari studi literatur terbaru yang berkaitan dengan penelitian dari berbagai sumber terkait terpercaya. Analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif, skala likert’s, uji validitas dan uji reabilitas.Hasil penelitian diperoleh konsumen anggrek terbanyak berjenis kelamin perempuan, usia dibawah 40 tahun dan tingkat pendapatan 3.100.000-5.000.000 rupiah. Jenis anggrek dendrobium yang paling disukai. Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen adalah faktor psikologis, sosial dan pribadi.Kata Kunci: : Perilaku Konsumen, Anggrek, Kota Batu
Copyrights © 2024