Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya Penerapan Marketing Mix pada UMKM di era Revolusi Industri 4.0 dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Penerapan Marketing Mix pada UMKM di era Revolusi Industri 4.0 dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik studi library reseach dengan mengkaji berbagai literature yang relevan dengan variabel penelitian yaitu dengan cara mengeksplor data melalui review literature, membaca, mengkaji, mencatat dari berbagai sumber seperti jurnal, artikel, buku tentang Penerapan Marketing Mix Syariah pada UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis isi.. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan Marketing Mix dalam Islam terdiri dari 7 bauran pemasaran konvensional yaitu (Product, Price, promotion, place, people, physical evidence, process) dan ditambah dengan janji (promise) dan kesabaran (patience). Temuan penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pembaca mengenai pentingnya Penerapan Marketing Mix Syariah pada UMKM di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Perspektif Ekonomi Syariah.
Copyrights © 2023