Artika
Vol 7 No 2 (2023): November 2023

Perancangan Brand Identity Kawasan Wisata Romokalisari Adventure Land di Surabaya

Swesti Anjampiana Bentri (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Karina Angelina Putra (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Marceline Brenda (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Debrina Natasha Noelia (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Louis Jericho Senjaya (Institut Informatika Indonesia Surabaya)
Putra Elroi Valentino (Institut Informatika Indonesia Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Romokalisari Adventure Land memiliki potensi menjadi destinasi wisata yang tinggi, namun banyak wisatawan yang berkunjung terhitung rendah dikarenakan kurangnya promosi dari Romokalisari Adventure Land dan media pendukung yang sudah ada namun belum memadai untuk mendapatkan perhatian masyarakat sehingga Romokalisari Adventure Land dapat mengalami masalah serius karena kurangnya pendapatan yang dapat berujung kesulitan dalam mempertahankan kualitas fasilitas, menutupi biaya operasional, dan kurangnya pemeliharaan. Perancangan ini ditujukkan untuk merancang Brand Identity kawasan wisata Romokalisari Adventure Land. Metode yang digunakan merupakan identifikasi, analisis, sintesis, dan evaluasi. Hasil penelitian ini berupa perancangan brand identity kawasan wisata Romokalisari Adventure Land diikuti dengan terciptanya media pendukung dan merchandise. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan informasi tentang keberadaan tempat wisata tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat dengan merancang dan memperbaiki media identitas agar lebih sesuai dan menarik bagi pengunjung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artika

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Artika adalah jurnal ilmiah yang berisi tulisan seputar seni dan desain yang berasal dari hasil penelitian empiris atau artikel konseptual. ...