Perspektif : Jurnal Ekonomi dan Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika
Vol 22, No 2 (2024): September 2024

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Fashion pada Shopee di Karawang

Rindy Silawati (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Salim Siregar (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2024

Abstract

Perilaku konsumen dalam pembelian fashion melalui platform Shopee di Karawang dipengaruhi oleh sejumlah faktor yang signifikan. Maksud dari temuan penelitian ini ialah mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam hal pembelian fashion di Shopee Karawang. Pendekatan yang di terapkan ialah metode Hair dengan metode berbasis angka (kuantitatif). Informasi dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang melakukan pembelian fashion melalui Shopee di Karawang. Analisis data ada yang dilakukan dengan menggunakan teknik statistik untuk mengevaluasi hubungan antara faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen. Pada kenaikan 1% dalam Faktor Psikologi (X4) terkait dengan peningkatan positif sebesar 0,475 dalam keputusan pembelian konsumen di Shopee Karawang, dengan asumsi variabel lainnya tetap. Temuan dari penelitian ini menyediakan pemahaman tentang faktor-faktor seperti kepercayaan konsumen terhadap platform, kualitas produk, harga, promosi, dan pengalaman pembelian yang memiliki dampak pada keputusan dan tindakan pembelian konsumen dalam memilih dan membeli fashion melalui platform Shopee di Karawang

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

perspektif

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Perspektif pertama kali diterbitkan pada tahun 2013. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis kritis mengenai penelitian di Bidang Ilmu Sistem Informasi, Manajemen dan Ekonomi. Jurnal Perspektif menerbitkan 2 (dua) jurnal dalam setiap ...