PT. Salaku Cara Enak Makan Salak adalah brand lokal yang fokus dan konsisten mengolah salak sejak tahun 2016. Pelopor olahan serba salak pertama yang berbasis zero waste dengan varian terlengkap. PT. Salaku Cara Enak Makan Salak mengolah salak menjadi aneka makanan dan minuman kemasan yang mengutamakan rasa yang enak dan komposisi bahan baku terbaik. Tujuan penelitian ini untuk: (1) menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi usaha Kerupuk Salak pada PT. Salaku Cara Enak Makan Salak, (2) menganalisis alternatif strategi pengembangan usaha Kerupuk Salak yang dapat diterapkan pada PT. Salaku Cara Enak Makan Salak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran yaitu metode kuantitatif dan kualitatif.  Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 13 sampel yang diambil dengan teknik purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat 8 rumusan alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh PT. Salaku Cara Enak Makan Salak diperoleh berdasarkan hasil analisis SWOT.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023