Jurnal Media Informatika
Vol. 5 No. 2 (2024): Jurnal Media Informatika

Perancangan UI/UX Aplikasi Penjualan Makanan Berbasis Mobile Menggunakan Aplikasi FIGMA

Putri Qirani, Ayu (Unknown)
Dellia, Prita (Unknown)
Izzatul Laili, Istighfarina (Unknown)
Pramesti Cahyani, Selvira (Unknown)
Rizqiullah, Nabila (Unknown)
Zahrial, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang UI/UX aplikasi penjualan makanan berbasis mobile dengan menggunakan Figma, dengan harapan dapat memberikan solusi yang lebih efisien dan efektif dibandingkan metode tradisional. Dalam era digital saat ini, kebutuhan akan aplikasi penjualan makanan online semakin meningkat seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang lebih mengutamakan kemudahan dan kecepatan dalam berbelanja. Penelitian ini menggunakan metodologi desain berbasis prototipe yang meliputi tahap Analisa kebutuhan, proses desain, pembuatan prototipe, dan deployment delivery and feedback. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah prototipe aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Pengujian dilakukan menggunakan metode blackbox untuk mengetahui keberhasilan fungsi fitur yang sudah dibuat pada prototype. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode prototipe dengan Figma efektif dalam menghasilkan desain UI/UX yang dapat meningkatkan kepuasan pengguna dan efisiensi dalam proses penjualan makanan secara online.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumin

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

1. IT Infrastructure and Security (ITIS): Information Security and Privacy Digital Forensics Network Security Cryptography Cloud and Virtualization Emerging Technologies Computer Vision and Image Ethics in Information Systems Human Computer Interaction Wireless Sensor Networks Medical Image Analysis ...