Jurnal Komunikasi Islam (J-KIs)
Vol 5 No 1 (2024): J-Kis: Jurnal Komunikasi Islam Juni 2024

Strategi Komunikasi Pendistribusian Zakat BAZNAS Kota Padang di Bulan Ramadhan

Fajri Ahmad (Unknown)
Penmardianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi dalam pendistribusian zakat BAZNAS Kota Padang di Bulan Ramadhan, dipilihnya bulan Ramadhan karena penerima zakat di Bulan Ramadhan meningkat setiap tahunnya hal ini dilatar belakangi oleh muzakki membayar zakat di Bulan Ramadhan dengan pertimbangan pahala yang berlipat ganda dan juga kewajiban membayar zakat fitrah. Jenis penelitian ialah deskriptif kualitatif dengan metode observasi dan wawancara . hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi komunikasi yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Padang dalam mendistribusikan zakat di bulan Ramadhan ialah terbagi kedalam dua bagian yaitu strategi pemihan mustahiq zakat dan strategi pemilihan media inofromasi dalam pendistribusian zakat di Kota Padang. Startegi ini berhasil digunakan oleh BAZNAS Kota Padang dalam mendistribusikan zakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

j-kis

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Komunikasi Islam (J-KIs) merupakan jurnal unggulan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAI Pangeran diponegoro Nganjuk. J-KIs berisi artikel hasil penelitian empiris & analisis-reflektif bagi para praktisi dan akademisi baik di bidang komunikasi ...