Jurnal Khatulistiwa Informatika
Vol 12, No 1 (2024): Periode Juni 2024

PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK PEMASARAN PRODUK KRIYA DENGAN METODE PLANE TRACKING PADA META SPARK STUDIO

Putra, I Putu Andika Subagya (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Dalam era teknologi informasi yang semakin berkembang, pemasaran produk juga harus bisa di lakukan dengan memanfaatkan teknologi. Banyak teknologi yang bisa digunakan dalam pemasaran, salah satunya teknologi augmented reality. Penelitian ini dilakukan untuk menerapkan augmented reality sebagai media promosi interaktif, yang diharapkan dapat meberikan informasi untuk membatu penjualan. Perancangan filter Instagram berbasis augmented reality dengan Try-On untuk Kriya, mengadopsi metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Dari hasil publikasi AR didapatkan Impressions sebanyak 282 kali, dibuka sebanyak 1.600 kali, dan share sebanyak 20 kali. Dilihat berdasarkan data opens sebanyak 1600 kali dalam waktu singkat maka filter Instagram bisa menjadi salah satu alternatif dalam melakukan promosi sebuah produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

khatulistiwa

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Khatulistiwa Informatika (JKI) Merupakan Jurnal Ilmu Komputer yang dikelola oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Unit Kampus Kota Pontianak. Jurnal ini di publikasikan secara nasional dengan menggunakan Open Journal System (OJS). Jurnal Khatulistiwa Informatika (JKI) menggunakan ...