Pemanfaatan teknologi informasi sangat bermanfaat dalam proses belajar mengajar. Ponsel sebagai salah satu bentuk teknologi informasi telah tersebar luas. Umumnya remaja menggunakan telepon seluler bukan untuk keperluan belajar melainkan lebih banyak digunakan untuk bermain game. Permainan Pengguna Online Akan Menyita Waktunya Sehingga Kebutuhan Istirahatnya Berkurang, Hal Ini Akan Memperburuk Kuantitas Menulisnya. Remaja memerlukan kuantitas tidur siang dan malam yang berkisar antara 7-8 jam. Jika kuantitas tidur tidak mencukupi, maka tubuh akan mengalami berbagai kondisi fisiologis dan fisiologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan game online terhadap penurunan kualitas tidur remaja di SMPN 1 Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Penelitian ini menggunakan desain cross-sectional dengan jumlah sampel sebanyak 8 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara gaming.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023