ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)
Vol. 10 No. 1 (2024): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)-Juni 2024

Pengaruh Promosi (Flash Sale) Dan Affiliate Marketing Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Riau)

Aanisah Sesmawati (Unknown)
Mandataris (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2024

Abstract

Perilaku konsumtif adalah perilaku konsumsiberlebihan yang tidak berdasarkan pada pertimbanganyang rasional, melainkan karena adanya keinginan yang sudah mencapai taraf yang sudah tidak rasional lagi. Hal tersebut melatar belakangi penelitian ini. Untukmengetahui apakah terdapat perilaku konsumtif pada mahasiswa universitas Riau. Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah deskriptif dan kuantitatif, dengan sumber data penelitian berasal dari data primer dan sekunder. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah100 orang dengan teknik pengambilan sampelmenggunakan teknik propotional stratified random sampling. Metode analisis penelitian ini adalah analisisregresi linear berganda dan dengan melalui uji validitasserta uji reliabilitas. Dalam penelitian ini hasil yang diperoleh bahwa flash sale (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif (Y), affiliate marketing (X2) berpengaruh positif dan signifikanterhadap perilaku konsumtif (Y), dan flash sale (X1) dan affiliate marketing (X2) berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap perilaku konsumtif (Y) pada marketplace Shopee studi pada mahasiswa universitas Riau

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

atrabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

ATRABIS - Jurnal Administrasi Bisnis yang dikterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis berisi kajian hasil penelitian dosen-dosen di Program Studi tersebut. Kajian penelitian yang disusun menjadi sumber pengembangan pengetahuan khususnya di Program Studi Administrasi ...