Business Management Journal Program Studi Manajemen
Vol 19, No 2 (2023): Business Management Journal

Promosi Media Sosial dalam Meningkatkan Wisata Kuliner Sebagai Elemen Daya Tarik Wisata Kuliner Bogor

Utami, Annisa Retno (Universitas Sahid)
Widiati, Euis (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2023

Abstract

Bogor dikenal oleh wisatawan sebagai destinasi wisata kuliner seperti di Jalan Surya Kencana, Jembatan Merah, Sukasari, Pajajaran, Air Mancur dan Yasmin. Kuliner Bogor banyak dikenal oleh wisatawan salah satunya karena adanya promosi yang dilakukan oleh akun-akun Instagram wisata kuliner Bogor seperti @bogoreatery, @kuliner_bgr, @cemalcemilbogor, @wisatakulinerbogor dan @visitbogor. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menghitung faktor dominan dari Promosi Media Sosial Instagram dan Daya Tarik Kuliner terhadap minat berkunjung. Populasi dari penelitian ini wisatawan yang berkunjung ke Bogor pada tahun 2018 s.d 2021 dengan jumlah wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara berjumlah 17.007.569 orang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 150 orang dan dibatasi pada wisatawan Nusantara. Pengujian hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan metode SEM-PLS. Hasil dari penelitian menunjukan adanya Promosi Media Sosial (X1) berpengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan (Y) dan Daya Tarik wisata kuliner (X2) berpengaruh positif terhadap minat berkunjung wisatawan (Y). 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

business-management

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Business Management Journal (BMJ) is a scientific journal managed by the Bunda Mulia University Management Study Program. BMJ is published twice a year. BMJ publishes scientific articles resulting from empirical research in the field of management science. BMJ accepts scientific papers written by ...