Jurnal Media Ekonomi (JURMEK)
Vol 28 No 3 (2023): Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) Desember

PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI THE WRAPPERS, MEDAN

Jaya, Chairman Lawvandy (Unknown)
Tampubolon, Mangihut (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

The Wrappers merupakan sebuah toko online berbasis culinary & healthy yang berlokasi di Jalan Pukat 1 No. A5 Medan, Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Pengaruh Sosial Media Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan The Wrappers, Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 118 pelanggan dengan menghitung ukuran sampel yang dilakukan dengan menggunakan teknik slovin. Hasil penelitian adalah adanya pengaruh antara Sosial Media Marketing dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan The Wrappers, Medan. Koefisien regresi variabel (b) sosial media marketing dan kualitas produk sebesar 0,881 dan 0.889 artinya jika sosial media marketing dan kualitas produk mengalami kenaikan 1% maka kepuasan pelanggan sebesar 0,881 dan 0.889. Dari hasil koefisien determinasi sebesar 71%. Angka ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh sosial media marketing dan kualitas produk sebesar 71% dan 29% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Diketahui bahwa nilai sig. Thitung adalah 3,630. Angka tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,630 > 1,991) artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara antara sosial media marketing dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan The Wrappers, Medan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurmek

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, pengkajian, dan pengembangan mengenai isu ekonomi, manajemen, dan bisnis. Situs Jurnal Media Ekonomi menyediakan artikel-artikel jurnal untuk diunduh secara gratis, berskala nasional, dan sumber referensi bagi akademisi. ...