JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE GEPREK MAJI MANADO

Gledis Claudia Kandati (Student)
Silvya L. Mandey (Unknown)
Ferdy Roring (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2024

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Social Media Marketing Dan Experiential Marketing Terhadap Brand Image Geprek Maji Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Geprek Maji Manado yang dilihat berdasarkan jumlah followers Media Social Instagram Geprek Maji Manado dengan jumlah 2.544 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan rumus slovin. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Social Media Marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Geprek Maji Manado. Experiential Marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Geprek Maji Manado. Social Media Marketing dan Experiential Marketing secara bersama – sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap brand image Geprek Maji Manado.   Kata Kunci:  Social Media Marketing, Experiential Marketing, Brand Image

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...