JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3

ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STARBUCKS MALALAYANG

Roring, Luke (Unknown)
Moniharapon, Silcyljeova (Unknown)
Mandagie, Yunita (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian pada Starbucks Malalayang. Populasi dalam penelitian ini adalah para cusomer starbucks di kota manado dengan jumlah sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product, Green Consumer, dan Green Promotion sebagai variabel independen mempengaruhi Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen secara simultan pada Starbucks Cabang Malalayang. Kеputusаn pеmbеliаn tidаk hаnyа sеkеdаr mеngеtаhui bеrbаgаi fаktor yаng аkаn mеmpеngаruhi pеlаnggаn, tеtаpi bеrdаsаrkаn pеrаnаn dаlаm pеmbеriаn kеputusаn untuk mеmbеli.   Kata Kunci : Green product, green consumer, green promotion, keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...