Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Vol 5 No 1 (2023): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SITI FATIMAH PROVINSI SUMATERA SELATAN

Salsabila, Salsabila (Unknown)
Juwita, Ratna (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini : (1) Untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan secara parsial. (2) Untuk mengetahui apakah Faktor Emosional berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan secara parsial. (3) Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan faktor emosional berpengaruh terhadap kepuasaan pasien pada rawat jalan rumah sakit umum daerah siti fatimah provinsi sumatera selatan secara simultan. Penelitian ini menggunakan software SPSS23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel faktor emosional (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen. Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independt yaitu variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel faktor emosional (X2) berpengaruh terhadap variabel dependen yang berupa kepuasan konsumen (Y).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

prmm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Pulikasi Riset Mahasiswa Manajemen (PRMM) adalah jurnal ilmiah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengembangan gagasan para mahasiswa dalam bidang manajemen, ekonomi, dan kewirausahaan. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April dan November) dan bertujuan untuk menyebarkan ...