Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data yang disebarkan kepada responden. Responden penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Musamus. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 77 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan perilaku belajar berpengaruh positif dan signifikan secara statistik pada pemahaman akuntansi. Hal ini bermakna bahwa semakin baik kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan perilaku belajar, semakin baik pula pemahaman akuntansi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023