Jurnal Visual
Vol 19 No 2 (2024)

Perancangan Kampanye Sosial "Peranan Orang Tua Terhadap Anak-anak Usia 5-13 Tahun Mengenai Gerakan Slow Food Di Kota Palembang".

Ardesta, Niken (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Abstrak— Slow Food merupakan gerakan yang peduli terhadap keanekaragaman hayati dan makanan sehat. Namun seiring berjalannya waktu, makanan sehat kurang populer dibandingkan makanan cepat saji, dan banyak orang, terutama anak-anak, mengonsumsi makanan cepat saji berdasarkan gagasan bahwa mereka bisa makan lebih cepat tanpa harus menunggu lebih lama. Perencanaan ini menggunakan metode project berfikir untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi dengan menggunakan metode 5W 2H (apa, mengapa, siapa, dimana, mengapa, bagaimana dan berapa banyak). menciptakan ide-ide yang akan diimplementasikan pada tahapan pengujian pada anak usia 5-13 tahun. karya yang dibuat akan diklasifikasikan menjadi tiga jenis media, di antaranya media utama adalah buku pop-up, media penerbitan yaitu. poster, flyer dan media pendukung kaos oblong, stiker, puzzle, mug, drum, tas bekal, sapu tangan, buku catatan, kalender, gantungan kunci. Aplikasi media ini menggunakan ikon 4 sehat 5 sempurna dan anak-anak yang sedang makan makanan sehat. Kata kunci: Buku Pop up, Gerakan Slow Food, Kampanye Sosial

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

visual

Publisher

Subject

Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Jurnal Visual berperan sebagai media yang menampilkan berbagai pemikiran sivitas akademika dan peneliti tentang hal-hal yang memiliki konteks dan relevansi dengan bidang seni rupa dan desain, sekaligus sebagai wahana pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan kebudayaan pada umumnya, ...