Pemesanan tiket Mentawai Fast (MF) saat ini masih dilakukan secara konvensional, menyebabkan masalah seperti keterbatasan informasi, ketersediaan tiket, keterlambatan keberangkatan, dan kurangnya notifikasi pembatalan. Oleh karena itu, dibutuhkannya metode User Centered Design (UCD) untuk merancang antarmuka aplikasi pemesanan tiket online yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tujuannya adalah menganalisis masalah pengguna menggunakan analisis Miles dan Huberman serta mengidentifikasi fitur yang dibutuhkan dengan metode User Centered Design (UCD) yang dimulai dengan understand context of use, specify user requirements, design solutions, dan evaluate against requirements. Hasil analisis yang dilakukan dari permasalahan pengguna diperoleh data untuk menghadirkan fitur pemesanan tiket kapal dan perancangan antarmuka MEFAS yang memuat fitur booking, refund, reschedule, dan metode pembayaran bervariasi, menghasilkan nilai sebesar 88%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024