EL-HIKMAH
Vol 6, No 2 (2012): Desember

UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA MELALUI METODE DISKUSI PADA BIDANG STUDI AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII A MTs. AN-NAJAH SESELA GUNUNGSARI TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Munawir, Munawir ( Jurusan PAI FITK IAIN Mataram)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2012

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu wadah untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan mandiri. Oleh karena itu, pendidikan juga dituntut memiliki kualitas yang baik. Perbaikan mutu pendidikan dan pengajaran senantiasa harus tetap diupayakan dan dilaksanakan dengan jalan meningkatkan kualitas pembelajaran. Pengalaman membuktikan bahwa kegagalan pengajaran salah satunya disebabkan oleh pemilihan metode yang kurang tepat. Kelas yang kurang kondusif dan kondisi siswa yang kurang kreatif dikarenakan penentuan metode yang kurang sesuai dengan sifat bahan dan tidak sesuai dengan tujuan pengajaran. Model pembelajaran aktif merupakan jawaban atas permasalahan tentang rendahnya mutu atau kualitas pembelajaran di beberapa sekolah salah satunya MTs. An-Najah Sesela. Kendala apa saja yang dihadapi oleh guru?; dan bagaimana pula upaya guru untuk meningkatkan kreativitas siswa pada bidang studi Aqidah Akhlak di Kelas VII A MTs An-Najah Sesela Kecamatan Gunungsari Tahun Pelajaran 2011/2012?

Copyrights © 2012