Penelitian ini mempunyai beberapa tujuan, pertama untuk mengetahui variabel produk, harga, lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian deterjen Divva Clean, kedua untuk mengetahui apakah variabel produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada deterjen Divva Clean, ketiga untuk mengetahui apakah variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian deterjen Divva Clean, keempat untuk mengetahui apakah variabel lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian deterjen Divva Clean, kelima untuk mengetahui apakah variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian deterjen Divva Clean,. Sampel ditentukan dengan rumus slovin, sebanyak 98 responden. Alat analisis yang digunakan regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hipotesis pertama terbukti bahwa variabel produk, harga, lokasi dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesis kedua terbukti bahwa variabel produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesis ketiga terbukti bahwa variabel harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesis keempat terbukti bahwa variabel lokasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesis kelima terbukti bahwa variabel promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024