Perpustakaan sebagai penyedia informasi memberikan layanan jasa untuk kebutuhan informasi pemustaka. Keberhasilan sebuah perpustakaan dapat dilihat dari kualitas layanan yang dimiliki dan pemberian layanan yang tepat kepada pemustaka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas layanan perpustakaan di UPT. Perpustakaan Politeknik Internasional Bali dan UPT. Pusat Perpustakaan UIN Raden Mas Said Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode LibQual dengan tiga indikator yaitu affect of service, information control dan library as place. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Penentuan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Responden pada penelitian ini merupakan anggota perpustakaan UPT. Perpustakaan Politeknik Internasional Bali dan UPT. Pusat Perpustakaan UIN Raden Mas Said Surakarta hingga tahun 2022. Metode LibQual digunakan untuk mengetahui kualitas layanan perpustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketepatan pelayanan, pengetahuan, keterampilan komunikasi dan pelayanan memberikan hasil yang maksimal dalam pelayanan di perpustakaan.
Copyrights © 2023