Mengingat kelebihan dari direct marketing yang dapat berhubungan langsung dengan konsumen, juga pengaruh kepercayaan dari influencer marketing saat memberikan kesan mengenai produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji direct marketing yang dilakukan bersamaan dengan influencer marketing dapat memengaruhi minat beli konsumen. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan sampel sebanyak 100 responden dengan metode sampling purposive dalam penyebaran kuesionernya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil analisis deskriptif menunjukkan faktor direct marketing termasuk dalam kategori baik sebesar 82%, faktor influencer marketing termasuk dalam kategori baik sebesar 82,5%, dan minat beli termasuk dalam kategori baik sebesar 80,2%. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara direct marketing dan influencer marketing terhadap minat beli pada live streaming TikTok Jiniso sebesar 74,8% sedangkan sisanya 25,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024