Jurnal Sains Manajemen
Vol 6 No 1 (2024): Jurnal Sains Manajemen

PENGARUH DIRECT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP MINAT BELI PADA LIVE STREAMING TIKTOK

Riris Roisah (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Kiromatul Khusnaini (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Feti Fatimah Maulyan (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Mengingat kelebihan dari direct marketing yang dapat berhubungan langsung dengan konsumen, juga pengaruh kepercayaan dari influencer marketing saat memberikan kesan mengenai produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji direct marketing yang dilakukan bersamaan dengan influencer marketing dapat memengaruhi minat beli konsumen. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan sampel sebanyak 100 responden dengan metode sampling purposive dalam penyebaran kuesionernya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan verifikatif. Hasil analisis deskriptif menunjukkan faktor direct marketing termasuk dalam kategori baik sebesar 82%, faktor influencer marketing termasuk dalam kategori baik sebesar 82,5%, dan minat beli termasuk dalam kategori baik sebesar 80,2%. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara direct marketing dan influencer marketing terhadap minat beli pada live streaming TikTok Jiniso sebesar 74,8% sedangkan sisanya 25,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Sain Manajemen merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Ekonomi dan Manajemen. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ilmiah ...