Jurnal Sains Manajemen
Vol 6 No 2 (2024): Jurnal Sains Manajemen

PENGARUH SHORT VIDEO MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP PURCHASE INTENTION

Sahidillah Nurdin (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Lutfi Maulana shidiq (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)
Dwi Sandini (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini didasari dari semakin banyaknya pengguna sosial media berbasis video seperti tiktok dan penggunaan produk ramah lingkungan yang semakin diminati oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh short video marketing dan green product terhadap purchase intention produk tumbler pada platform social commerce Tiktok di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif pendekatan desktiptif dan verifikatif. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan aplikasi SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa short video marketing dan green product secara signifikan mempengaruhi purchase intention produk tumbler. Temuan ini memberikan implikasi bagi praktisi dan pemasar dalam mengoptimalkan strategi pemasaran di platform Tiktok, terutama dalam memanfaatkan short video marketing dan mengedepankan produk ramah lingkungan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Sain Manajemen merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Ekonomi dan Manajemen. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ilmiah ...