Salah satu strategi yang harus dilakukan adalah stategi komunikasi pemasaran. Komunikasi dalam pemasaran berarti memberikan informasi secara meluas kepada konsumen yang akan menjadi terget market. Perpaduan antara teknologi, pemasaran dan komunikasi menciptakan sebuah bentuk baru dalam dunia pemasaran. Perkembangan ini didorong karena keinginan manusia untuk terus berinovasi agar kebutuhan bisnis mereka tercapai. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang efektif PT Xiaomi dalam memasarkan produknya diindonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, jenis data yang digunakan dalam adalah data kualitatif, yang bersumber dari data primer yakni data yang diperoleh langsung dari obyek penelitian secara langsung dengan menggunakan alat pengukur observasi, wawancara, dan dokumentasi secara langsung pada obyek mengenai Strategi Komunikasi Tim Marketing Xiaomi Palembang dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pencarian sumber selanjutnya hasil temuan dilapangan diverifikasi, informasi yang didapatkan disajikan dalam bentuk narasi dan disimpulkan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Xiaomi Palembang berisi tentang produk, harga, tempat, promosi dan publisitas yang dilakukan sudah efektif, karena penyampaian komunikasi dilakukan secara persuasif, sales dibekali dengan product knowledge, serta dibantu dengan melalui media cetak, radio, televisi dan pemasangan poster dan spanduk, Xiaomi Palembang juga meletakkan spanduk-spanduk Xiaomi di tempat yang strategis, maksud dari strategis disini yaitu tempat yang banyak dilewati banyak orang dan kendaraan, dan memasang iklan melalui baliho di tempat yang strategis pula.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024