Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 2 No. 3 (2024): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

PENGARUH PROMOSI DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PT MAHADAYA MENTARI JAYA)

Andalusi, Ratih (Unknown)
Irfanudin, Ahmad Maulana (Unknown)
Jamil, Ismail (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menguji dan menganalisis Promosi dan pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian, dan Untuk menguji dan menganalisis variasi produk dan pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian, serta Untuk menguji dan menganalisis Promosi dan variasi produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian ini dilakukan dengan pendekatan assosiatif metode deskriptif kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil Penelitian menunjukkan Variabel Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan Uji hipotesis t hitung > t tabel atau (2,337 > 1,659). Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Variabel Variasi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan uji hipotesis t hitung > t tabel atau (4,876 > 1,659). Dengan demikian H0 ditolak dan H2 diterima. Promosi dan Variasi Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan melalui Uji hipotesis simultan diperoleh nilai F hitung > F tabel atau (21,355 > 2,690). Dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...