Perkembangan teknologi terutama pada platform media sosial telah menjadi saluran penting bagi pemasaran suatu produk, salah satunya konten video Food Vlogger yang dapat berpengaruh pada persepsi konsumen sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian salah satunya pada produk Me Gacoan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Food Vlogger terhadap persepsi konsumen dalam pembelian produk Me Gacoan pada kalangan remaja (studi kasus di Kabupaten Karawang). Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dimana data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 101 responden remaja yang ada di Kabupaten Karawang dengan kategori yang telah ditentukan, dan dianalisis melalui regresi linier sederhana yang dibantu dengan IBM SPSS versi 26. Penelitian ini menguji ada atau tidaknya pengaruh Food Vlogger terhadap persepsi konsumen dalam pembelian produk Me Gacoan pada kalangan remaja (studi kasus di Kabupaten Karawang). Berdasarkan hasil dari penelitian ini diketahui bahwa Food Vlogger berpengaruh terhadap persepsi konsumen, tetapi memiliki hubungan yang sangat rendah hal ini disebabkan karena adanya fakor-faktor yang lebih mempengaruhi persepsi konsumen dalam pembelian produk Me Gacoan.
Copyrights © 2024