Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran pada Toko Griya Batik di Toraja Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian kualitatif dengan fokus pada strategi pemasaran yang melibatkan produk seni dan karya seni budaya. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan Pemilik usaha, dan Beberapa Pelanggan serta Melakukan observasi langsung dan pengambilan Dokumentasi, serta analisis dokumen terkait. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaku industri seni, pengelola griya batik, dan pemerintah setempat dalam mengembangkan strategi pemasaran yang berkelanjutan dan berorientasi pada kebutuhan pasar lokal. Temuan penelitian ini dapat memberikan rekomendasi perbaikan atau peningkatan strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing Toko Griya Batik di pasar seni Toraja Utara. Studi ini memberikan kontribusi dalam memahami praktik pemasaran di sektor seni dan budaya lokal serta memberikan wawasan bagi pemilik bisnis seni, pemerintah, dan pihak terkait untuk mengembangkan industri seni di daerah tersebut.
Copyrights © 2024