Journal of Vocational, Informatics and Computer Education
Vol 2, No 1 (2024): Juni 2024

Analisis  Model UTAUT Untuk Mengetahui Tingkat Penerimaan Teknologi Mahasiswa Pada Aplikasi Kahoot

Fitri Amaliyah Batubara (Universitas Negeri Medan)
Sitti Hajerah Hasyim (Universitas Negeri Makassar)
Aprilianti Nirmala S (Universitas Negeri Makassar)
Nurzabrina Anugrani (Universitas Negeri Makassar)
Ahmad Luthfi (Universitas Negeri Makassar)
Ibrahim Al khalil (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2024

Abstract

Teknologi dan internet menjadi pendorong utama dalam globalisasi pendidikan, terutama melalui platform seperti Kahoot. Penelitian ini menggunakan Model UTAUT untuk menganalisis penerimaan aplikasi Kahoot oleh mahasiswa di Universitas Negeri Makassar. Temuan menunjukkan respon positif mahasiswa terhadap manfaat dan kemudahan penggunaan Kahoot. Meskipun demikian, variabilitas dalam pandangan terkait dukungan lingkungan, pandangan guru, dan niat pengguna menggambarkan kompleksitas adopsi teknologi ini di lingkungan pendidikan. Rekomendasi termasuk pengembangan dukungan lingkungan, pelatihan bagi dosen dan mahasiswa, serta evaluasi infrastruktur teknologi untuk meningkatkan efektivitas pemanfaatan Kahoot dan teknologi pembelajaran di Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pengembangan pendidikan berbasis teknologi dan inovasi di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

VOICE

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

Journal of Vocational, Informatics and Computer Education (VOICE) is a journal that publishes high-quality scientific articles in Indonesian or English in the form of research results (top priority) and or reviews in the field of computers and Informatics in the scope of vocational and early ...