Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Kualitas dan Harga baik secara parsial, maupun simultan terhadap tingkat Penjualan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu meliputi analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, koefisien determinasi (R2). Data diolah dengan menggunakan software SPSS versi 2024. Hasil menunjukkan bahwa 1) secara parsial (uji t) ternyata hasil penelitian membuktikan bahwa dari kedua variabel yang mempunyai pengaruh signifikan yaitu Kualitas sebesar (2,173>2,011) dan harga sebesar (2,147>2,011). Secara simultan variabel kualitas produk dan harga memiliki pengaruh signifikan sebesar f hitung lebih besar dari f tabel (6,628>3,19) terhadap tingkat penjualan. Koefisien determinasi (R Square) variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 0,220 yang berarti bahwa variabel independen yaitu Kualitas Produk dan Harga mampu menjelaskan variabel dependennya yaitu tingkat penjualan 22,0% sedangkan sisanya 78,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Copyrights © 2023