Apple adalah salah satu perusahaan yang bergerak di industry elektronik yang berhasil meningkatkan pendapatan dan penjualan hampir setiap tahun sejak 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk-produk Apple pada Story-i di Kota Pekanbaru. Dua faktor yang diteliti adalah kualitas produk dan persepsi harga. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sebanyak 100 responden berpartisipasi dalam penelitian ini. sebelum dianalisis menggunakan regresi linier berganda, data terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan semua item pernyataan pada kuesioner lolos uji validitas dan reliabitas sehingga dapat dilakukan analisis selanjutnya. Hasil pengujian secara parsial menemukan bahwa kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh positif dan signfikan. Secara simultan, kedua variabel yang diteliti juga menunjukkan pengaruh yang signifikan. Selanjutnya ditemukan bahwa variabel kualitas produk dan persepsi harga mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 64,6% sedangkan sisanya 35,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tidak diteliti.
Copyrights © 2023