Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 3 No 2 (2024): Volume 3 Nomor 2 Juli 2024

Pengaruh Brand Image, Price, Trust Terhadap Purchase Intention Konsumen Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Angkatan 22 di Politeknik Cendana)

PUTRI PATRICIA, ADINDA (Unknown)
ANGGRAINI, DEWI (Unknown)
SUTARNO (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Majunya teknologi dan aruh informasi membuat masyarakat Indonesia lebih terbuka pada pengetahuan global. Berbagai macam peningkatan teknologi semakan memperlihatkan kemajuan yang sangat cepat dimana semua kegiatna sehari-hari yang dilakukan semua bisa di lakukan dengn mudah dan cepat hanya dengan mengakses internet. Munculnya toko online mendukung trend dan mode di Indonesia. Perubahan perilaku masyarakat dalam e-commerce merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Salah satu aplikasi online yang menerapkan konsep e-commerce terbesar di Indonesia adalah Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan Pengaruh Brand Image, Price, Trust Terhadap Purchase Intention Konsumen Shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Non-Probability Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 82 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda dan uji hipotesa. Penelitian yang sudah dilakukan menghasilkan kesimpulan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee pada Mahasiswa Cendana Angkatan 22.itu

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumanage

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal MANAGE merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Misi dari Jurnal MANAGE adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan ...