Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 3 No 2 (2024): Volume 3 Nomor 2 Juli 2024

Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk PT. Tirtasari Sumber Murni

Alvis (Unknown)
SUTARNO (Unknown)
ANGGRAINI, DEWI (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk PT. Tirtasari Sumber Murni. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif, jenis penelitian ini adalah data kuantitatif, data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada perusahaan yang berjumlah sebanyak 419 konsumen. Dikarenakan seluruh jumlah populasi yang hanya berjumlah 419 konsumen akan digunakan sebagai sampel, maka teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik Slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat error 10% dimana didapatkan sebanyak 81 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier sederhana dan uji statistik yaitu uji-t (parsial) dengan menggunakan software SPSS (statistical package for the social sciences). Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Tirtasari Sumber Murni. Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Tirtasari Sumber Murni. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Tirtasari Sumber Murni.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumanage

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal MANAGE merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Misi dari Jurnal MANAGE adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan ...