Tasyri` : Jurnal Tarbiyah-Syari`ah-Islamiyah
Vol 29 No 01 (2022): April 2022

PENGARUH PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MAHAROH KALAM

Siti Kholida (Unknown)
Ifan Ali Alfatani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Dalam pembelajaran Bahsa Arab diperlukan Pendekatan, strategi, metode, aktifitas-aktifitas kebahasaan yang inovatif sehingga dapat mendukung proses efisiensi dan efektifitas pembelajaran bahasa arab di kelas, dengan pembaharauan-pembaharuan tersebut proses pembelajaran akan menyenangkan dan lebih bermakna.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Maharoh Kalam Siswa MTs Miftahul Ulum Gayam Sumenep Tahun Pelajaran 2014/2015. Dan seberapa besar pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Maharoh Kalam Siswa MTs Miftahul Ulum Gayam Sumenep Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, observasi, interview, dan dokumentasi. hasil angket tersebut kemudian di analisis menggunakan analisis data product moment.Dan hasil penelitian ini diketahui bahwa besar Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Maharoh Kalam Siswa sebesar 0,272 dan r_(hitung )>〖 r〗_(t abel) yakni 0,272> 0,202 maka terdapat korelasi dengan tingkat interpretasi lemah atau rendah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tasyri

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

The scopes of the journal include the following topic areas: Teachers Education of Economy, Curriculum and Teaching, Education of Economy, Learning Media Education of Economy, Leadership and Management of Education of Economy, Information Technology, Communication and Education of Economy, ...