Jurnal Kajian Pariwisata
Vol 5 No 2 (2023): Jurnal Kajian Pariwisata

Konsep “Sharia Tourism” melalui Strategi Digital Marketing dan Konten Kreatif yang Berkelanjutan

Setiyariski, Ramdani (Unknown)
Dewi, Kartika (Unknown)
Fauzzia, Willma (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2023

Abstract

Wisatawan muslim menjadi salah satu target utama bagi industri pariwisata di Jawa Barat, walaupun masih belum berkembang secara optimal. Salah satu faktor yang mempengaruhi hal ini adalah kurangnya pemahaman dan promosi mengenai pariwisata syariah, untuk mengembangkan industri pariwisata syariah di Jawa Barat diperlukan strategi yang tepat dalam mempromosikan destinasi wisata yang ramah syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun konsep "Sharia Tourism" yang menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara dengan fokus pada pengalaman wisata yang halal dan sesuai dengan ajaran Islam. Konsep ini akan dilakukan melalui strategi digital marketing dan konten kreatif yang dapat meningkatkan daya tarik dan minat berkunjung berwisata. Metode yang akan dilakukan meliputi identifikasi target pasar, penyusunan konsep sharia tourism, pembuatan konten kreatif, dan implementasi strategi digital marketing. Dalam jangka pendek, konsep ini akan memberikan dampak positif bagi industri pariwisata Jawa Barat dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan muslim. Dalam jangka panjang, konsep "Sharia Tourism" dapat membantu memperkuat citra Jawa Barat sebagai destinasi wisata yang ramah dan terbuka bagi wisatawan muslim dan non-muslim.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Physics Social Sciences

Description

Jurnal Kajian Pariwisata merupakan Jurnal yang bertujuan untuk mewadahi semua informasi hasil penelitian, telaah pustaka, makalah teknis, dan kajian buku, dari berbagai cabang Pariwisata dan Perhotelan. Diharapkan dengan adanya wadah penerbitan ini dapat berkontribusi dalam penyampaian informasi ...